MASYARAKAT DUKUNG RENCANA MAHASISWA AKSI REFORMASI II 121, DENGAN HESTEK #REFORMASIJILID2 DI PUNCAK TTI


 Jakarta – Masyarakat yang merasa jika kondisi negara saat ini sudah terasa tidak “nyaman” berharap agar mahasiswa sebagai garda terdepan untuk maju menghentikan segala persoalan yang mengakibatkan segala pembiayaan naik merangkak.

Keputusan pemerintah yang menaikkan biaya listrik, bbm, biaya untuk STNK dan BPKB, lalu melonjaknya harga cabe, kemudian persoalan Tenaga Kerja Asing yang ilegal diketemukan sendiri oleh pemerintah, belum lagi soal utang pemerintah yang semakin membengkak dengan cepat, membuat masyarakat menganggap pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah gagal total.

Harapan kepada mahasiswa untuk turun menyelesaikan persoalan tuntutan reformasi yang sudah digulirkan sejak tahun 1998 lalu, kini dituntut kembali oleh masyarakat.

Rupanya keinginan itu, terbaca pula oleh beberapa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang akhirnya dengan lantang melontarkan untuk menjalankan aksi Reformasi Jilid II 121.

Hal ini dikatakan oleh Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia, Bagas Tito, dalam rilisnya yang mengajak seluruh elemen dibawah koordinirnya agar menyiapkan rencana Reformasi jilid II yang direncanakan akan dilaksanakan pada Hari Kamis (12/1).

Belum juga selesai pernyataan dari Bagas, kemudian disusul oleh pihak Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung yang memberikan waktu kepada Jokowi untuk menyelsaikan segala persoalan ini hingga 90 hari kedepan, jika tidak maka mereka akan memobilisasi seluruh mahasiswa yang tergabung dalam KM ITB untuk meminta MPR untuk melaksanakan Sidang Istimewa, terkait pertanggung jawaban Jokowi.

Namun Mahasiswa Universitas Nasional Sebelas Maret Solo rupanya tidak memberikan peringatan, mereka langsung merangsek ke depan Balaikota dan meminta agar Jokowi segera turun dari kursinya.

Bahkan demo yang dilakukan, senin(9/1/17) siang sempat terjadi kericuhan ketika pihak keamanan yang terdiri dari anggota Kepolisian dan Satpol PP saling dorong, karena para mahasiswa membakar ban mobil yang membuat Kepolisian merasa hal itu akan mengganggu lalulintas depan balaikota.

Bahkan beberapa kampus seperti IPB di Bogor juga ikut menyuarakan persoalan kondisi pemerintahan yang sudah tidak berpihak kepada rakyat. Bahkan beberapa perwakilan dari kampus yang ada di Yogyakarta juga sudah menyatakan mendukung rekan sesama mahasiswa yang berencana untuk melakukan aksi Reformasi Jilid II 212.

Sementara itu masyarakat yang masih menyuarakan dukunganmereka melalui sosial media sudah mulai menunjukkan keberpihakan mereka kepada mahasiswa dengan membuat hastag #ReformasiJilid2 dan tidak menunggu lama, langsung masuk ke Trending Topik Indonesia, bahkan sejak diluncurkan sekitar pukul 19.00 wib, hingga berita ini diterbitkan, hestek yang diluncurkan pertama kali oleh akun milik @dapitdong dan rekan-rekannya, masih bertahan di posisi pertama.

Sampai dengan pukul 23.35 wib, hestek ini sudah di retweet oleh 5.394 akun, bahkan diperkirakan masih akan terus berlanjut, karena dari pantauan media ini, hestek tersebut masih dimainkan oleh netizen.

(Jall) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment