Militer Turki mulai menggunakan senapan produksi lokal untuk pertama kali


Tentara Turki mulai menerima senapan serbu yang diproduksi secara lokal pada hari Rabu, sumber di pabrikan mengatakan, Selasa (10/1).

Senapan MPT-76,  diperkenalkan untuk menggantikan senapan G-3 asal Jerman, akan didistribusikan kepada 500 prajurit sebagai hasil pengembaangan produksi senjata oleh Mechanical and Chemical Industry Corporation (MKEK) yang dikelola oleh negara, sumber perusahaan mengatakan pada kondisi anonimitas karena pembatasan berbicara kepada media.

Perusahaan memulai produksi di Kirikkale, pusat Turki, pada tahun 2015. MPT-76 – dinamai dengan akronim Turki, National Infantry Rifle dengan kaliber 7,62 milimeter dinilai “se-efektif G- 3, dapat diandalkan seperti AK-47 dan praktis seperti M-16. ”

Senapan ini memiliki jangkauan efektif hingga 600 meter dan mampu menembak 600 putaran per menit dengan kecepatan moncong 800 m per detik.

Selain G-3, militer Turki juga menggunakan Senapan buatan Rusia AK-47, dan pengenalan MPT-76 merupakan bagian dari program pengenalan senjata produksi dalam negeri untuk meningkatkan industri pertahanan Turki dan mengurangi ketergantungan pada produsen asing.

Upaya ini diharapkan mampu menghemat sejumlah besar anggaran dan menjadi batu loncatan untuk pengembangan lebih lanjut dari senjata lainnya, kata pejabat MKEK.

Anadolu Agency DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment