Sebby Sambom, Juru bicara OPM: Kami Akan Serang Indonesia dari Timur dan Barat pulau New Guinea


Juru bicara  Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB)-OPM, menegaskan pihaknya akan melakukan revolusi total sebagaimana arahan Jenderal Goliath Tabuni yang dibacakan saat upacara di Kwiyawagi, Papua Barat. "Kami nyatakan sikap siap perang dengan militer Indonesia hanya untuk satu tujuan Papua merdeka!" kata Goliath dalam pernyataan yang dibacakan dalam upacara itu.

Kepada GATRA.com, 9 Januari 2017, Sebby menyatakan TPNPB-OPM siap berperang dengan Indonesia. Apalagi pernyataan itu disampaikan juga Brigjend Militer Murib panglima Komando Daerah Pertahanan (KODAP) Sinak, Pimpinan KODAP Kwiyawagi Brigjend. Biliru Murib, Panglima Daerah Kwiyawagi dan Panglima Daerah Ilaga Brigjend Peni Murib, serta komandan operasi Lekagak Telenggen.

"Kekuatan TPNPB-OPM adalah Roh Tuhan, Roh Alam Papua, dan Roh-roh Moyang bangsa Papua," tegasnya.

Menurut aktivis yang tinggal di Papua Nugini ini, TPNPB-OPM tahu kemampuan tentara Polisi Indonesia. "Kami siap lawan dan bunuh TNI/POLRI kemudian ambil senjata dan amunisi mereka untuk tetap bertahan. Kami akan terus melakukan perlawanan," katanya.

Untuk melawan Indonesia, TPNPB-OPM mempunyai 24 KODAP di seluruh Papua dari Sorong sampai Merauke dan juga di Papua Nugini. "Saatnya revolusi total untuk lawan Indonesia, kami akan serang Indonesia dari Timur dan Barat pulau New Guinea," katanya.

Menurut Sebby, bangsa Papua memiliki hak untuk menentukan nasib sendiri dan mengklaim, ribuan rakyat Papua mendukung gerakan mereka.(gatra) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment