Waduh! Akun Resmi Jokowi Tebar Berita "Hoax"


Pemerintah tengah gencar memerangi media yang dituding menebar berita hoax dan fitnah. Selain itu, media yang diduga menyebarkan ajaran radikal akan diblokir pemerintah. Para pengamat menilai, justru pemerintah sendiri yang kerap memroduksi berita hoax.

Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) John Fresly Hutahaean menyatakan Pemerintah pun kerap menjadi sumber hoax.

Terbukti, di akun resmi Habib Muhammad Luthfi bin Yahya mengklarifikasi atas pemberitaan yang diposting akun resmi fanpage Presiden Jokowi. Disebutkan di Fanpage Presiden Jokowi mengunggah foto yang ditulis “Kunjungan Jokowi ke Ponpes At-Taufiqi, Pekalongan", padahal sebenarnya kunjungan Jokowi dalam acara Maulid Nabi di Kanzus Sholawat Pekalongan.

Setelah di KLARIFIKASI oleh Tim Media Resmi Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, akhirnya akun resmi Presiden Jokowi meng-editnya.
(Riwayat penyuntingan/edit di fanpage resmi Presiden Jokowi)
Selain akun resmi Presiden Jokowi yang menebar hoax, disebutkan ada beberapa media online yang juga menyebar berita hoax dengan menuliskan pernyataan Habib Luthfi yang sebenarnya tidak pernah diucapkan Habib Luthfi. Salah satunya NU Online.

Media resmi milik NU ini menulis yang diklaim pernyataan Habib Luthfi.

Tim Media Resmi Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya pun memberi KLARIFIKASI:

"Kepada
Kontributor NU Online dan atau Humas PBNU bahwa dalam Pemberitaan laman di bawah ini ada KEKELIRUAN NARASI yang dituliskan, sebab TIDAK ADA kalimat yang keluar dari Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya yang ditulis berikut ini

"Saya tegaskan di sini bahwa saya mendukung sepenuhnya beliau Bapak H Joko Widodo sebagai presiden RI ke-7 karena beliau terpilih secara sah dan demokratis,"

http://www.nu.or.id/post/read/74471/habib-luthfy-saya-dukung-sepenuhnya-presiden-jokowi

Padahal kalimatnya yang betul :

"Niat baca Fatihah untuk Indonesia khusus, supaya negara kita aman, tenteram, dijauhkan dari segala cobaan-cobaan, dan semua yang ada pada pundak Presiden kami ini yang saya banggakan, Bapak Presiden Jokowi, MAAF YAH JANGAN SALAH PAHAM, saya kenal dengan beliau itu bukan hanya sekarang saja, jadi ini tindak lanjut pada saat beliau masih jadi Walikota Solo, jadi ini bukan basa basi, ini kenyataan"


Rekaman Video Asli petikan beliau pada menit -1:28:21

https://www.facebook.com/habibluthfi/videos/10154076048515766/"

***

Yang kenceng tereak HOAX, ternyata..... ???

Terus, akankah ditindak?

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment