Forum Rakyat Nilai Ahok Akan Babak Belur di Putaran Kedua


Koordinator Forum Rakyat yang juga tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma berpendapat pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat akan menuai kekalahan di Pilgub DKI putaran kedua.

Ia memprediksi, suara pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang tersingkir di putaran pertama itu, akan mengalir kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Menurut Lieus, nasib Ahok-Djarot akan serupa dengan pasangan lawannya di Pilkada DKI 2012, Fauzi Bowo-Nahrowi Ramli (Foke-Nara).

"Rakyat ini enggak bisa dibohongi, Ahok cuma 43 persen (perolehan suaranya). Bisa jadi incument nasibnya kayak Foke, merasa hebat di putaran pertama, di putaran kedua babak belur," kata Lieus, Kamis (16/2/2017).

Menurutnya, keunggulan Ahok di putaran pertama ini banyak dipengaruhi pengetahuan warga Jakarta yang kurang mendalam tentang mantan Bupai Belitung Timur tersebut.

"Pengalaman saya terjun ke pendukung Ahok, mereka tahunya cuma kali bersih, pelayanan gampang. Dia enggak tahu yang lainnya, gimana Ahok soal rekalamsi, soal Sumber Waras, soal dia beli tanah milik Pemda sendiri," ujarnya.

Untuk itu, Lieus menegaskan, dalam masa kampamye putaran kedua nanti, harus ada penjelasan yang cukup relevan mengenai apa yang belum secara luas diketahui warga DKI selama ini. "Kita harus kerja menjelaskan kepada masyarakat khususnya pendukung Ahok," katanya. (sindonews) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment