Bactiar Nasir dan Ismail Yusanto Dicekal Ceramah di Seminar UI


Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir dan juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia batal memberikan materi dalam seminar yang bertajuk "Politik Islam, Ancaman dan Strategi Penanggulangan Terorisme", di Gedung Auditorium AJS Fisip Universitas Indonesia, Selasa (07/03/2016).

Muhammaad Fadhilah, salah seorang Aktivis Gerakan Mahasiswa Pembebasan mengukapkan bahwa dirinya mendapat informasi dari orang dekat Ismail Yusanto bahwa juru bicara HTI tersebut mendapatkan pencekalan dari panitia.

"Ini kan diskusi membahas politik islam tapi mengapa orang yang bergerak secara langsung dalam kancah politik islam tidak hadir, saya mendapat informasi dari orang yang terpercaya bahwa Ismail Yusanto dicekal oleh panitia." Tutur Fadhil kepada Teropongsenayan di Mushola Fisip UI.

Ketika dikonfirmasi kepada salah seorang pihak penyelenggara, Faqih Zuhdi membenarkan adanya pembatalan dua tokoh Islam tersebut.

"Disini ada otoritas yang berbeda (UI). Yang ngundang kan saya, saya juga masih saudara dengan Ismail Yusanto. Kalau yang undang saya, masak saya batalin.

Saya yang telepon langsung dia. Bachtiar Nasir itu adek kelas saya di Madinah," tutur Luthfi.

Ketika ditanyakan alasan pencekalan tersebut, Luthfi hanya menjawab secara diplomatis.

"Ada hal-hal yang memang tidak perlu kita ketahui", tuturnya sembari bergegas meninggalkan tempat acara. [opinibangsa.info / dm] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment