Haji Lulung: Jangan Paksa Saya Dukung Penista Agama


Sejumlah tokoh politik mengaku dipaksa untuk mendukung terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama, salah satunya Abraham Lunggana atau yang akrab dipanggil Haji Lulung. Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta tersebut menegaskan tidak akan mendukung Basuki karena tindakan tersebut akan menyakiti hati ummat Islam.

Pengusaha yang menjadi owner sejumlah perusahaan di bidang keamanan, parkir dan penagihan utang di wilayah Tanah Abang Jakarta tersebut secara blak-blakan mengungkapkan penegasannya untuk tidak mendukung Basuki karena menurutnya dukungan itu seperti menjual nama baiknya di sejumlah ormas Islam yang menjalin persaudaraan dengannya.

"Jangan paksa saya untuk mendukung Ahok , karena saya bertanggung jawab kepada umat & Allah SWT, PPP adalah partai yang berazaskan Islam," tulis Haji Lulung di akun Twitter resminya pada Senin (13/3).‎

Pria yang merupakan anak dari seorang tentara BKR berpangkat Peltu yang bernama Ibrahim Tjilang tersebut mengakui banyaknya kekuatan besar yang ingin dirinya mendukung Basuki.

"Banyak kekuatan besar yang mempengaruhi dan meminta saya untuk mendukung Ahok , Alhamdulillah saya masih Istiqomah menjaga Marwah partai," jelasnya.

Haji Lulung yang ibunya merupakan keturunan dari KH. Abdullah Syafi'i, pendiri Perguruan Islam Asy-Syafiiyyah tersebut juga menegaskan bahwa PPP adalah salah satu warisan para ulama yang harus dijaga kemurniannya.

"PPP adalah partai warisan para alim ulama dan saya sebagai generasi penerus selalu menjaga partai ini sesuai dengan perintah para ulama," tegas pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum Badan Musyawarah Betawi tersebut.
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment