Muhammadiyah : Tidak Hanya E KTP, Sumber Waras dan Reklamasi Juga Harus Diusut


Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak boleh kalah atas tekanan yang dihadapi karena mengusut kasus dugaan korupsi KTP elektronik (KTP-el). Dahnil memperkirakan pasti akan ada upaya politik atau manuver untuk melawan.

“Karena menurut pengakuan Ketua KPK adalah nama-nama besar yang diduga terlibat dalam KTP-el,” ujar Dahnil seperti yang direlase republika, Kamis (9/3).

Namun, menurut Dahnil, tidak hanya kasus KTP-el yang melibatkan nama-nama besar. Tetapi kasus Sumber Waras, reklamasi juga diduga melibatkan orang besar. Karena itu, Dahnil mendesak KPK juga menuntaskan kasus tersebut.

Penyelesaian semua kasus tersebut, Dahnil menilai, merupakan momentum menunjukkan komitmen pemberantasan korupsi ditengah upaya delegitimasi dan pelemahan yang masif. Seperti pelemahan melalui revisi Undang-Undang KPK .

“Dan pelemahan dari dalam melalui demoralisasi dan delegitimasi juga,” ucapnya.

Dahnil meminta KPK tidak perlu takut untuk terus memberantas kasus korupsi. Dahnil yakin publik selalu ada di belakang KPK. Sebelumnya, Ketua KPK, Agus Raharjo menyebut kasus korupsi E-KTP melibatkan nama-nama besar. Agus pun berharap tidak terjadi guncangan politik dari kasus tersebut. (sp/rol) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment