Selamat, Ahok Dapat Anugerah Baper Award


Ahok, calon petahana Gubernur DKI Jakarta, mendapat anugerah “Baper Award” dari komunitas alumni ITB, UI, UGM, dan Trisakti. Baper yang dimaksud bukan berarti bawa perasaan, melainkan singkatan dari “Biang Penggusuran dan Reklamasi”.

Demikian ungkap seorang alumni ITB, Akhmad Syarbini, usai diskusi bersama komunitas Alumni UI, UGM, IPB, dan Trisakti di daerah Jakarta Selatan, Kamis malam 13 April 2017. Menurut dia, rekam jejak Ahok selama dua tahun memimpin Jakarta telah menunjukkan dampak yang signifikan terkait penggusuran.

"Kita sama-sama tahu, bahwa dua tahun terakhir ini, berdasarkan laporan dari Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, saudara Ahok sudah menggusur dengan total sebanyak 25.533 korban penggusuran," kata Syarbini seperti dikutip Viva.co.id.

Syarbini merinci, pada 2015, total ada 113 kasus penggusuran yang berdampak pada 8.145 kepala keluarga dan 6.283 unit usaha. Sementara pada 2016, ada 193 kasus dengan jumlah 5.726 kepala keluarga dan 5.379 unit usaha yang digusur.

"Bayangkan, baru dua tahun saja dia sudah menggusur 25.533 korban. Kalau tahun ini dia jadi gubernur lagi, mungkin akan lebih daripada yang kita bayangkan," lanjut dia.

Bagi Syarbini, penggusuran itu seharusnya bisa dilakukan dengan pendekatan yang lebih manusiawi atau tidak secara paksa. Setelah digusur, seharusnya ada lapangan pekerjaan bagi keluarga yang terdampak. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment