Telak! MUI: Tak Peduli Sudah Kalah Pilkada, Ahok Harus Merasakan Tajamnya Hukum


Anggota Komisi Hukum, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikhsan Abdullah geram saat mendengar pernyataan pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang meminta agar tak ada lagi desakan memenjarakan kliennya lantaran sudah kalah di Pilkada.

Menurut Ikhsan, Ahok harus tetap dihukum semata-mata untuk menegakkan keadilan.

“Nanti hanya karena dia kalah di Pilkada, lalu dihukum ringan. Mau dibawa ke mana hukum‎ kita. Nanti semua orang bisa begitu,” kata Ikhsan di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2017).
Ikhsan melanjutkan, proses hukum harus dipisahkan dari Pilkada atau kegiatan politik tertentu. Jadi, Ahok harus tetap merasakan tajamnya hukum, meski Pilkada DKI sudah selesai.

“Kalau apa-apa karena dasar kasihan atau apa, hukum kita mau dibawa ke mana? Keadilan ini harus ditegakkan,” ungkapnya.

“Kan banyak penista agama lain yang dihukum. Masa hanya karena Ahok sudah kalah pilkada, maka prosesnya jadi lemah. Ini tak boleh,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ahok dituntut Jaksa dengan pasal 156 yakni pidana 1 tahun penjara dan percobaan selama 2 tahun. [krm] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment