Ambil Langkah Hukum, Pengacara dr. Chilafat Tuntut Polisi Tegas Usut Fitnah Ahoker


Jakarta – Bukan hanya pemecatan yang dialami dr. Chilafat Dalimunthe, SpAn setelah menggalang gerakan Dokter Bela Islam, tapi dia juga dituduh rasis. Dia akan menempuh langkah hukum terkait hal itu.

Pengacara dr. Chilafat Dalimunthe,  Rangga Lukita Desnata mengungkapkan bahwa ada tiga langkah hukum yang akan dilakukan terkait pemberhentian sepihak kliennya. Pertama, pihaknya akan mendatangi Rumah Sakit Mitra Keluarga yang kabarnya juga memberhentikan sepihak.

“Kami mau klarifikasi antara dokter (Chilafat, red.) dan manajemen rumah sakit. Kami mau tabayun,” kata Rangga saat konferensi pers di Bangi Kopi, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis (25/05).

Yang kedua, Rangga mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan melakukan klarifikasi ke website Seword.com yang dinilai menyebarkan fitnah soal Chilafat. Menurutnya, tulisan di situs tersebut tidak memenuhi etika jurnalistik.

“Dia (Seword.red) bukan media yang terdaftar dewan pers, yang tidak mengikuti kode etik jurnalistik. Sangat dekat dengan fitnah, ingin menjatuhkan kredibilitas seseorang,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga akan mengambil langkah hukum kepada pendukung Ahok yang telah menuding kliennya bertindak rasis. Rangga menegaskan pihaknya akan memberikan somasi kepada Nancy Cynthia Weber, Ahoker yang dianggap telah menebar fitnah.

“Kami akan membuat somasi secara terbuka, minta tunjukan satu saja komentar dokter Chacha yang memang rasis. Dan minta mereka tutup mulut tehadap fitnah dan penjatuhan kredibilitas,” tegas Rangga.

Lebih lanjut, ia meminta kepada kepolisian untuk mengusut Ahoker yang memberikan fitnah ke Dr. Chilafat. Rangga berharap aparat bertindak tegas. “Jangan ketika pendukung Ahok melakukan pelanggaran, polisi lambat. Tapi ketika orang yang kontra Ahok, di hutan pun dikejar,” pungkasnya.
(KIBLAT) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment