Di Balik Pesawat yang Membentuk Lafal Allah


Di jejaring sosial, ramai tentang lafal Allah di langit. Lafal Allah itu manuver "buah karya" dari sebuah atraksi Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU di langit Yogyakarta.

"Air show dalam rangka bulan Dirgantara di Yogya," ujar Kadispen TNI AU Marsma Jemi Trisonjaya, Rabu (3/5/2017).

Tampak 6 pesawat yang diambil dalam acara Jogja International Air Show (JIAS) 2017 dan digelar di Pantai Depok, Bantul, pada Minggu (30/4) kemarin itu, membentuk formasi. Dua di paling ujung bahkan dalam posisi miring. Dari asap yang dikeluarkan 6 pesawat itu, ternyata membentuk lafal Allah.

Kepulan putih itu diakui TNI AU bukanlah hal yang disengaja. Formasinya sudah dilatihkan, tapi untuk bentuk lafal Allah, Jemi mengatakan bukan bentuk kesengajaan.

"Tidak sengaja, itu mungkin kebesaran Allah, sehingga bisa membentuk tulisan Allah," jelasnya.

Diakuinya tim Jupiter memang memiliki banyak manuver dalam setiap penampilannya. Akan tetapi yang paling terkenal adalah manuver nya yang membentuk bentuk daun waru alias love di udara.

"Kalau yang love memang formasi yang dibuat dan dilatihkan," terang Jemi seperti dilansir Detik. [Paramuda/BersamaDakwah] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment