Merasa Tak Tega, Jurnalis Muslim Ini Gendong Ahmad Menuju Istiqlal


DALAM setiap Aksi Bela Islam, selalu ada aksi mengharukan yang terekam oleh kamera. Termasuk dalam Aksi Simpati 55, Jumat (05/05/2017) di Masjid Istiqlal Jakarta.

Menjelang masuk shalat Jumat, sebut saja Ahmad (27) tengah bergegas menuju Masjid Istiqlal. Namun ada yang berbeda dengan cara berjalan pemuda itu. Ia bergerak menuju Istiqlal dengan cara merangkak, dengan tangan dan kakinya.

Pemandangan ini rupanya menjadi perhatian banyak orang. Salah satunya adalah seorang wartawan Alhamdu Tommy (26). Dengan setengah buru-buru, Tommy yang merupakan wartawan anggota Islamic News Agency (INA) mendekatinya dan menawarkan bantuan untuk menggendong agar segera sampai di Masjid Istiqlal dan segera mengikuti shalat Jumat.
“Saat itu panas terik, sementara dia berusaha buru-buru menuju masjid untuk shalat Jumat. Saya saja pakai sepatu masih kepanasan. Apalagi dia, pakai tangan. Kasihan, nanti kelamaan sampai,” ujar Tommy kepada hidayatullah.com, Jumat (05/05/2017).

Kepada Tommy yang juga anggota Jurnalis Islam Bersatu (JITU) ini, Ahmad telah ikut ambil bagian dalam aksi serupa sejak Aksi Bela Islam (411), Aksi 212.

Tak urung, aksi ini membuat perhatian banyak orang yang melihat.

“Subhanallah. Semoga menjadi amal yang menggendong, “ kata seseorang yang melihat pemandangan ini. []

Sumber: Hidayatullah DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment