MUI kepada Non-Muslim: Hormati Umat Islam yang Menjalankan Puasa


Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid Sa’adi menegaskan bahwa umat beragama selain Islam harus menghormati umat Islam yang berpuasa. Sebab, umat Islam toleran kepada umat lain saat mereka menjalankan ibadah.

“Kami umat Islam juga menghargai menjagai toleransi kepada umat yang lain ketika umat agama lain menyelenggarakan ritual ritual keagamaan. Dengan demikian, kami umat Islam ingin kita dihormati dan dihargai ketika kami melaksanakan ritual keagamaan kami,” katanya kepada Kiblat.net di Gedung MUI Pusat, Jakarta pada Jumat (26/05)
“Saya kira,kita saling menjaga Insyaallah di dalam masyarakat yang majemuk ini akan hidup damai rukun penulisan dengan harmoni,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa salah satu bentuk toleransi yang harus diberikan kepada umat Islam adalah masalah warung makan. Menurutnya, tanpa dihimbau, seharusnya warung makan sudah tutup saat siang hari.

“Seharusnya tanpa dihimbau, sebagai umat yang beragama menjunjung toleransi,” tuturnya.

Meski demikian, ia juga menjelaskan bahwa toleransi itu saling menghargai menghormati. “Bukan kemudian mengorbankan keimanan dan kepercayaan keyakinan kita,” tukasnya.

sumber : kiblat DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment