Nah, Hoax Poster Konser 'Menang Telak Anies Sandi' Siapa Yang Buat


Sebuah poster pagelaran musik bertajuk Konser 'Gue Menang Telak Anies Sandi' bertebaran di jagad media sosial. Namun setelah dikonfirmasi ke Tim Pemenangan Anies- Sandi ternyata acara itu hanyalah hoax.

Wakil Ketua Tim Media Anies Sandi, Naufal Firman Yursak menegaskan, bahwa pihak Tim Pemenangan Anies-Sandi tidak pernah merencanakan apalagi mengadakan konser yang akan digelar di ex Driving Range Senayan, Jumat (26/5/2017) itu.‎

"Itu hoax. Kami tidak pernah merencanakan, membuat apalagi mengumumkan mengenai konser 'Gue Menang Telak'," kata Firman saat ditemui di Posko Pemenangan Anies Sandi, Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2017).
Firman menjelaskan, desain poster itu pun tergolong sangat tidak sesuai dengan kampanye Anies-Sandi selama ini. Bahkan, gambar tangan yang memegang gitar dan mengisyaratkan salam dua jari merupakan desain gambar dari poster konser gue dua yang pernah digelar Slank untuk mendukung paslon Ahok-Djarot beberapa bulan lalu.

Menurutnya, kejanggalan tidak hanya terletak pada desain melainkan isinya yang cenderung sangat muluk. Sebab, disebutkan dalam konser itu menghadirkan lebih dari 20 penyanyi dan grup band dengan Dewa 19 yang menjadi bintang utamanya. Selain itu dalam catatan kakinya di poster itu, penonton dianjurkan membawa atribut politik.

"Konser itu sangat aneh, karena bisa dikatakan sebuah jebakan dengan mengajak penontonnya membawa atribut partai yang bisa memperburuk citra relawan Anies-Sandi, sehingga terkesan merayakan kemenangan secara berlebihan," terang pria yang juga juru bicara Tim Sinkronisasi ini.‎

Lebih lanjut, Firman mengungkapkan bahwa perayaan kemenangan haruslah sederhana, apalagi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno sudah berpesan bahwa yang merasa menang haruslah merangkul, mengajak bersatu dan menggandeng pihak yang kalah, serta melupakan Pilkada dan fokus pada pembangunan Jakarta lima tahun ke depan.

"Pak Anies dan Bang Sandi berpesan agar tak larut dalam euforia kemenangan, karena perjuangan belum berakhir masih ada lima tahun ke depan untuk mewujudkan harapan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya," pungkasnya.‎
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment