Said Didu: Semua Warga Bugis Bisa Turun Hanya Karena Penghina JK Tak Dipolisikan


Sekelompok warga Bugis siap turun dan pasang badan apabila masih ada pihak yang melemparkan fitnah kepada Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Hal itu disampaikan Tokoh Bugis yang juga mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/5).

"Kami siap turun jika masih ada upaya pecah belah bangsa dan memfitnah Pak Jusuf Kalla," tegas Said Didu.

Said Didu mengatakan saat ini sudah ada fitnah tersebut dari seseorang yang belakangan diketahui berinisial SM yang sempat berorasi di Mako Brimob, Depok untuk memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dalam video yang berdurasi 02.54 menit itu, SM mengatakan bahwa situasi politik saat ini dikarenakan ambisi dari Jusuf Kalla untuk kepentingan 2019.

Said Didu, menjelaskan hal itu tidak pantas diutarakan siapa pun termasuk seseorang yang merasa dekat dengan kekuasaan.

"Kami selama ini diam, jangan sampai kami warga Bugis turun karena satu orang yang menghina Pak JK tidak ditangani pihak kepolisian," tegas Said Didu.

Lebih lanjut, Said Didu mengatakan, ada yang sengaja memelihara berita tudingan terhadap JK yang melakukan intervensi atas kemenangan Anies-Sandi dalam Pilgub DKI Jakarta. Selain berbentuk berita, banyak pihak membuat meme berdasar pada karangan bebas tanpa dasar yang jelas.

"Ada orang-orang yang saat ini memelihara berita-berita hoax, sampai orang percaya kalau itu berita benar. Rusak bangsa ini kalau percaya dengan hal-hal seperti itu tanpa ada proses klarifikasi," demikian Said Didu.[rmol] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment