Wali Kota Manado Minta Warga Hormati Orang yang Berpuasa


Wali Kota Manado Vicky Lumentut mengajak seluruh masyarakat untuk menghormati warga kota yang menjalankan ibadah puasa.

"Saya mengajak masyarakat selain Islam untuk menghormati saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan," kata Lumentut, di Manado, Sabtu (27/5/2017).

Dia mengatakan, sebagai kota yang terkenal karena keragaman dan toleransinya maka semua penduduk yang tidak berpuasa, harus menunjukkan penghargaan dan penghormatan kepada saudara-saudaranya sebangsa dan satu negara yang berpuasa.
Dia mengingatkan sehari sebelumnya, pemerintah dan masyarakat dengan dimotori para tokoh agama di kota yang berpenduduk mayoritas beragama Kristen dan Katolik itu, mendeklarasikan solidaritas untuk Indonesia.

Di dalam deklarasi itu sudah termasuk toleransi dengan saudara-saudara yang berbeda agama, maka hal itu harus dipegang teguh.

Selain itu, dia mengatakan, dalam rangka puasa ini, pemerintahan setempat akan menggelar safari silaturahmi dengan warga Manado yang berpuasa, dan berbuka puasa bersama di sejumlah masjid. [tsc]
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment