Anak-anak Muslim gedor pintu bangunkan warga saat kebakaran hebat di London


Pemukim Muslim yang tinggal di apartemen Grenfell Tower (Menara Grenfell) yang terbakar menyelamatkan tetangga dengan membangunkan mereka saat sahur ketika api mulai membara.

Waktu Subuh di London pada Rabu (13/06) jatuh pada pukul 02:40 dini hari dan banyak pemukim Muslim di rumah susun itu masih terjaga menunggu sahur saat kebakaran terjadi.
Hingga Rabu petang waktu setempat, setidaknya 12 orang meninggal setelah kebakaran besar ini dan polisi memperkirakan jumlah korban akan bertambah,.

Para petugas pemadam kebakaran menyelamatkan sejumlah banyak orang dan masih berusaha memadamkan api sampai Rabu (14/06) sore waktu setempat, atau 12 jam setelah kebakaran terjadi.

"Anak-anak Muslim berlarian menggedor pintu warga, membangunkan kami ... mereka datang dari masjid. Kalau bukan atas bantuan mereka, penghuni pasti meninggal," kata seorang warga kepada HuffPost.

"Ini karena Ramadan ... terim kasih Ramadan," tambah seorang perempuan setengah baya.

Ia mengatakan banyak yang mengecam komunitas Muslim ketika ada insiden yang menodai komunitas ini. "Tapi ketika mereka melakukan kebaikan seperti ini, tak ada yang memberi perhatian," kata penghuni Grenfell Tower lainnya.

Saksi mata mengatakan kepada Sky News warga Muslim yang 'bangun untuk sahur adalah penyelamat' warga yang berhasil diungsikan dari Menara Grenfell.

Sementara seorang pemukim lain mengatakan mereka yang bangun saur masih terjaga saat kebakaran terjadi di lantai dua gedung tingkat 24 itu.
Khalid Suleman Ahmed, 20, yang baru-baru ini pindah ke rumah susun tersebut bersama tantenya tinggal di lantai delapan.

(BBC) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment