ANIES : REKLAMASI DI HENTIKAN RESEP MUJARAB UNTUK ATASI BANJIR DI JAKARTA


Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan, menyinggung soal banjir dan reklamasi ketika mengisi ceramah shalat tarawih di Masjid Istiqomah, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017).

Anies berjanji akan menuntaskan banjir. Menurutnya, banjir di Bukit Duri disebabkan aliran deras dari Bogor.

Pemilu kemarin tidak langsung menghentikan aliran air dari Bogor. Karena kebanyakan di sini bukan karena warga Kampung Melayu Kecil yang tidak menata (lingkungannya), tapi airnya langsung dari gunung,” kata Anies.

Ia menjelaskan banjir ini harus dituntaskan dari hulu. Ia menilai tak perlu ada reklamasi dan tanggul raksasa (giant sea wall) untuk mengurangi banjir di Jakarta, tetapi cukup menata aliran sungai.

Kami juga pastikan jangan diteruskan itu reklamasi. Resep mujarab kalau reklamasi dijalankan bakal merata banjir di Jakarta,” kata dia.

Usai shalat tarawih, Anies tidak menjelaskan lebih jauh kepada wartawan soal reklamasi. Ia hanya memastikan setelah dilantik Oktober 2017, ia baru bisa bicara soal reklamasi.

Nanti setelah Oktober, saya akan jelaskan kenapa kami ingin reklamasi dihentikan,” ujarnya.
JH ( Kompas ) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment