MASYA ALLAH... Panglima TNI Begitu Mencintai Al-Qur'an


Cerita dari akhinal kirom Ust. Ammar Syahrial, S.Pd
(Pimpinan Pesantren Rumah Qur'an AL KHOERIYAH Cibingbin Kuningan, Jabar)

Petang ini ba'da Maghrib saya kaget ketika santri kami menyampaikan bahwa ada tamu yang mencari saya, dan ternyta anggota TNI dari Koramil Kec. Cibingbin.

Kemudian selayaknya tamu tentu kami sambut sebaik mungkin.

Lalu kemudian beliau menyampaikan bahwa beliau mndapatkan perintah dari Panglima TNI melalui surat edaran, bahwa Jendral Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI meminta data Pesantren-pesantren Tahfidz Qur'an beserta data Santri nya di seluruh wilayah nusantara.

Saya tanya pada beliau, apa maksud pendataan ini?

Kemudian beliau menyampaikan bahwa Panglima sedang getol mengadakan lomba tahfidz antar koramil yang digelar di Kodim masing-masing Kabupaten/Kota. Dan beliau bercerita bahwa penerimaan calon TNI untuk tahun ini ada tes Baca dan Hafalan Qur'an bagi calon yang beragama Islam, bagi calon Taruna TNI yang cakap dalam membaca serta hafal Qur'an akan di prioritaskan untuk menjadi bagian dari TNI.

Saya termangu mendengar cerita beliau, ada haru dan bangga dalam hati. Betapa TNI mengedepankan Agama dalam penjaringan Anggotanya. Saya membayangkan, betapa hebatnya Negara ini jika Prajuritnya hafal Qur'an. Saya terbayang ketika Muhammad Al Fatih dahulu menaklukan Romawi dengan kekuatan hebat dari prajurit-prajurit nya yang hafal Al-Qur'an.

Masya Allah... TabarakAllah...

Saya bersaksi betapa Sholeh nya panglima TNI, betapa hebatnya beliau. Saya dukung setiap gerak langkah beliau.

Salam hormat dan ta'dzim saya untuk Jendral Gatot Nurmantyo.

#TNIHEBAT
#TNIKUAT
#BRAVOTNI

*Sumber: fb DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment