Pakar Telematika: Pengedit Chat FH dan HRS Amatiran


Jakarta – Pakar telematika, Hermansyah mengatakan bahwa pengedit foto Firza Husein adalah orang yang tidak profesional. Menurutnya, hal itu terlihat dari warna foto yang berbeda antara wajah dan badan.

“Menurut saya yang melakukan edit ini adalah editor amatir. Jadi kalau kita menggunakan software hue, kalau kita lihat itu gambar atas sama bawah itu beda warnanya beda,” katanya dalam diskusi di Hotel Balairung, Jakarta Pusat pada Jumat (16/06).

“Harusnya kalau kalau editornya yang pintar Photoshop, biasanya dia lebih pintar. Dia bisa mainkan, tapi ternyata ini kelihatan nggak terlalu profesional,” sambungnya.

Selain itu, ia juga menerangkan bahwa badan dan wajah tidak sama. Menurutnya, wajah dalam foto tersebut memang Firza Husain. Namun, badannya bukan.

“Jadi editan badannya siapa, mukanya siapa. Kalau mukanya di forensik pasti mukanya Firza. Emang kalau kita bicara mengenai kekurangan gambar, dengan teknik sederhana aja sudah kelihatan,” tegasnya.

Ia juga menerangkan bahwa ada kode tersendiri yang menunjukkan pembuat percakapan whatsapp antara Firza dan Habib Rizieq. Yaitu kode MN16.

“Harusnya, ini (kode.red), bisa jadi peta petunjuk. Dan harusnya bisa dilacak,” tandasnya.

KIBLAT DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment