REZIM INI SELALU MELAKUKAN "TEST THE WATER", MAKA NYINYIRLAH WAHAI UMAT ISLAM


Oleh: Perdana Akhmad, S. Psi

Test the Water, Testing the Water, alias "Ngetes Air" adalah memancing reaksi publik sebelum mengeluarkan kebijakan/keputusan. Jika publik tidak bereaksi atau merespons positif, maka "the show must go on", kebijakan itu akan ditetapkan.

Test the Water = Judge people's feelings or opinions before taking further action. Menilai perasaan dan opini publik sebelum mengambil aksi lebih lanjut.

Metode Test the Water banyak dipakai dan dilakukan dinegara negara demokrasi, kebijakan kebijakan publik yang menyangkut kehidupan orang banyak yang punya dampak luas diwacanakan pemerintah dan disebarkan lewat media massa.

Rencana Kebijakan publik yang sudah dilemparkan pemerintah ke masyarakat akan ditunggu responnya oleh Pemerintah. Ingat


negara demokrasi menganut paham suara terbanyak itu yang akan diambil.

Maka bersuaralah lantang jika ada ada rencana kebijakan Pemerintah, jika merugikan masyarakat proteslah secara massal baik di media sosial, media massa atau media elektronika bahkan lakukan demontrasi. Kunjungi juga wakil rakyat di DPR sebab merekalah penyalur aspirasi rakyat dan wakil rakyat dan punya hak memanggil pemerintah untuk ditanyai kebijakannya jika merugikan.

Jika menguntungkan masyarakat lakukan dukungan secara massive juga di media sosial, media massa, media elektronika atau lakukan unjuk rasa mendukung kebijakan pemerintah.

Khusus wacana pemerintah yang hendak meniadakan mata pelajaran agama dan membuat full day scholl 5 hari sekolah yang sudah dilemparkan ke masyarakat, ini bentuk Test the Water, kalo anda tidak nyinyir dan protes maka akan benar benar dilaksanakan pemerintah.

Wallahu a'lam.

***

Dan TERBUKTI...

[Selasa, 13 Juni 2017]
Kemdikbud Akan Tiadakan Pelajaran Agama di Kelas
http://www.antaranews.com/berita/635125/kemdikbud-akan-tiadakan-pelajaran-agama-di-kelas

Ini yang memuat berita Kantor Berita Resmi ANTARA, dan juga media-media mainstream Nasional.

LALU HARI INI....
[Rabu, 14 Juni 2017]
Mendikbud Bantah Akan Hapus Pelajaran Agama
https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2017/06/mendikbud-bantah-akan-hapus-pelajaran-agama DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment