Izzudin Al-Qossam: Israel Telah ‘Menyalakan Bara yang Tertimbun Abu’


Yerusalem- Juru bicara Izzudin Al-Qassam, Abu Ubaidah mengutuk tindakan Israel terhadap umat Islam atas Masjid Al-Aqsha. Menurutnya, larangan untuk melakukan solat dan mempersempit akses masuk ke Al-Aqsha itu sama artinya ‘menyalakan bara yang tertimbun abu’.

Dilansir dari Hamas.ps pada Sabtu (22/07), Abu Ubaidah menjelaskan bahwa agresi di Al-Aqsha dan Yerusalem akan kembali menyalakan perang panjang dan memicu intifada yang sempat terhenti di Palestina.

Ketegangan antara Israel dan Palestina memuncak setelah 3 jemaah Masjid Al-Aqsha tewas ditembak pekan lalu. Kemudian pihak Israel mengumumkan penutupan Masjid Al-Aqsha dan melarang umat Islam melaksanakan sholat Jum’at di dalamnya. Selang beberapa hari, Al-Aqsha kembali dibuka namun umat Islam diharuskan melewati metal detektor.

Tindakan itu kemudian memancing gelombang protes dari umat Islam di seluruh dunia. Pada Jumat (21/07), berbagai aksi solidaritas dan bela Al-Aqsha digelar diberbagai daerah merespon agresi Israel terhadap Al-Aqsha. Hari itu kemudian dinobatkan sebagai ‘day of rage’ atau hari kemarahan.



Sumber: Hamas.ps DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment