Bilang Jokowi Mirip Soekarno, Mensesneg Disindir Netizen: Dijamin Gak Kena Reshuffle


Jakarta – Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menyebut Soekarno mirip dengan Jokowi. Hal ini disampaikannya saat pameran foto bertajuk “Soekarno: Besar Bersama Rakyat” yang digelar di Istana Merdeka pada Selasa (22/08).

“Saya sudah baca lalu lihat dokumen-dokumen ya lihat fotonya luar biasa. Saya rasakan mirip-mirip juga dengan Pak Jokowi,” kata Pratikno di Kompleks Sekretariat Negara.

Menurut Pratikno, titik kemiripan antara Soekarno-Jokowi terlihat dari gaya Sang Proklamator yang dekat dengan rakyatnya. Terlebih, ia juga melihat sosok Presiden RI 1 dan 7 tersebut sama-sama sering kali turun ke lapangan untuk menyapa dan melihat kondisi warganya.

Sontak, komentar Pratikno pun menuai kicauan miring dari netizen, yang terlihat dalam postingan akun Twitter @republikacoid mengenai hal itu.

“Duh, kejauhan. Soekarno punya wibawa dimata dunia. Yang jelas enggak ang jelas enggak ngutang,”tulis akun @jusbibkik.

“Asal berani muji begini, dijamin tidak kena reshuffle,”sahut akun @bbmrachel.

“Ingat! Jangan pilih pemimpin dari petugas partai bermental Jongos,”timpal akun @Delly_JKT48.

Pameran foto tersebut merupakan rangkaian acara dari peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 yang dilaksanakan selama satu bulan penuh. Ratusan foto koleksi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) terkait Soekarno disuguhkan kepada masyarakat untuk menambah wawasan baru.

Kiblat DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment