Di Turki, Banyak Melahirkan Anak Banyak Mendapatkan Bantuan Pemerintah

Mendorong program ibu banyak anak, pemerintah Ankara dikabarkan menganggarkan bantuan senilai 300 hingga 600 lira bagi setiap ibu yang melahirkan banyak anak.

Seperti dilansir media eletronik Turkeyalaan melaporkan bahwa untuk program Bantuan Ibu Melahirkan, pemerintah Erdogan telah menyiapkan anggaran dana sebesar 1 miliar lira Turki, atau setara dengan 3,8 triliun rupiah (kurs 1 TRY = Rp 3.800).

Tercatat saat ini ada sekitar 2,5 juta keluarga Turki telah menikmati Bantuan Ibu Melahirkan yang diberikan pemerintahan Recep Tayypi Erdogan.
Untuk setiap anak pertama yang lahir, maka sang ibu akan mendapatkan bantuan sebesar 300 lira (sekitar Rp 1.140.000). Sedangkan kelahiran kedua mendapatkan bantuan sebesar 400 lira (Rp 1.520.000), dan untuk anak ketiga serta seterusnya mendapatkan bantuan sebesar 600 lira (Rp 2.280.000).

Data Kementerian Sosial dan Keluarga Turki menyatakan bahwa hingga saat ini pemerintah telah mengucurkan dana bantuan sebesar 1,86 miliar lira Turki kepada 2.497.522 ibu melahirkan.

Tercatat di bulan Juli lalu pemerintah telah mencairkan dana bantuan kepada 40.539 ibu yang melahirkan anak pertama, 33.731 ibu yang melahirkan anak kedua, serta 33.926 ibu yang telah melahirkan anak ketiga dan setelahnya.

Kementerian Sosial dan Keluarga menjelaskan bahwa setiap warga negara Republik Turki dan Pemegang Kartu Biru berhak mendapatkan Bantuan Ibu Melahirkan dengan mengajukan nomor ID mereka kepada pihak berwenang yang ditunjuk pemerintah Turki. (Turkeyalaan/Ram) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment