Dipersidangan Buni Yani, Ahok : Saya Di Fitnah, Saya Terancam, Ada yang Ingin Bunuh Say


Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku merasa dirugikan dengan postingan Buni Yani di Facebook mengenai pidatonya di Kepulauan Seribu. Tuduhan hingga ancaman dialami Ahok usai postingan Buni Yani muncul.

Keterangan tertulis Ahok ini dibacakan jaksa penuntut umum dalam sidang lanjutan terdakwa kasus UU ITE, Buni Yani di gedung Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung, Jabar, Selasa (15/8/2017).

Ada 13 poin kesaksian Ahok berdasarkan berita acara pemeriksaan (BAP) saat pemeriksaan Ahok oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Dengan postingan itu saya mengalami fitnah dimana banyak orang terutama warga DKI menganggap saya menista suatu agama," kata Ahok dalam keterangan pemeriksaan yang dibacakan.

Selain mendapatkan fitnah, Ahok juga merasa terancam. Ahok mengaku sempat mendapat ancaman pembunuhan.

"Saya juga merasa terancam sampai ada seseorang yang ingin membunuh saya dengan imbalan Rp 1 miliar karena menista agama," tuturnya.

Selain itu Ahok juga mengaku merasa terancam dengan adanya aksi demo besar-besaran pada 4 November 2016.


"Saya dan seluruh warga Jakarta merasa terancam dengan adanya demonstrasi 4 November," kata Ahok.

Tak hanya itu, Ahok yang saat itu mengikuti Pilgub DKI Jakarta mendapat desakan agar mundur dari pencalonan lantaran postingan Buni Yani.

"Ada salah satu partai pendukung yang minta saya mundur karena menista agama," kata dia.

Kesaksian Ahok yang dibacakan jaksa langsung mendapat tanggapan dari pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadian. Menurut Aldwin kesaksian Ahok dapat digugurkan lantaran dianggap tidak berdasar.

"Timbulnya keresahan ini bukan karena postingan Buni Yani, tetapi keresahan itu karena ucapan dari terdakwa senditi tentang surat Al-Maidah. Jadi jelas, kesaksian ini dapat digugurkan dan ini suatu fitnah kepada Buni Yani," kata Aldwin dalam persidangan.  (dtk) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment