Doa ustadz Bachtiar Nasir di HUT RI: Tanah Indonesia adalah Bagian dari Akidah Kami


Pimpinan Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL), ustadz Bachtiar Nasir merasa bersyukur Indonesia merdeka, terlebih telah memasuki usia yang ke-72 tahun. Dan ia berharap hal yang sama kepada siapapun: rakyat dan juga pemimpin di negeri ini agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Bachtiar yang ikut merasakan hal tersebut pun berharap agar Allah ridho memberikan Indonesia hamba-hamba yang demikian. Berikut doa dan harapannya di HUT Indonesia ke-72 saat di Masjid Trans Studio Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/8/2017):

“Di bawah langit yang telah Kau berkahi ini jadikanlah kami hamba-hamba yang pandai bersyukur, pun termasuk pula senantiasa bersujud di atas bumi Indonesia ini. Di mana bumi Indonesia yang kami pijak, di situlah kami memuji-Mu.

Yaa Allah, yaa Rahim, maafkan salah dan khilaf kami. Ampuni kekeliruan-kekeliruan kami, karena kami belum pandai berterima kasih atas perjuangan dan pengorbanan ke para pahlawan.

Yaa Allah, ampuni dosa-dosa kami. Kami tidak pandai mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu kami. Yaa Allah, jika suatu hari kami mati dan berjumpa dengan arwah para pahlawan, kenapa kami tidak melanjutkan perjuangan mereka, kenapa kami tidak mensyukur nikmat yang Engkau berikan, kenapa kami tidak mengisi kemerdekaan di setiap jengkal tanahnya yang telah mereka korbankan darah beserta nyawa?

Yaa Allah, mereka (pejuang) telah menjadikan tanah Indonesia menjadi bagian dari ideology mereka. Mereka telah menjadikan tanah Indonesias setiap jengkalnya bagian dari akidah mereka sehingga mereka mengorbankan setiap tanah jengkal tanah Indonesia dengan darah dan nyawa mereka.

Yaa Allah, mampukanlah kami generasi penerusnya untuk bisa menjadikan setiap jengkal tanah Indonesia adalah akidah kami. Tanah kami adalah bagian dari akidah kami.

Yaa Allah, mampukanlah kami menjadi hamba-hamba yang pandai bersyukur terhadap nikmat kemerdekaan yang telah Kau berikan kepada kami. Sehingga kami mempunyai kebebasan untuk beribadah kepada-Mu.

Yaa Allah, berikanlah kepada kami pemimpin-pemimpin di negeri ini yang pandai berterima kasih terhadap perjuangan para pahlawan….” (Robi/voa-islam.com) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment