Eggy: Jika Tetap Diperiksa Polisi, Berarti Saya Sudah Ditarget


Advokat E‎ggy Sudjana mengklaim tidak terlibat dalam sindikat penyebar‎ kebencian berbau SARA di Medsos, Saracen. Ia justru mengaku sebagai korban kelompok tersebut.‎

"Jadi kalau saya tetap diperiksa. Ingat ya Mas Pudjo, ini artinya saya sudah dijadikan target yang harus disikat, bagian dari gerakan untuk anti kepada Islam," kata Eggy dalam diskusi yang juga diikuti Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri Kombes Pudjo Sulistyo di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2017).

Nama Eggy Sudjana disebut-sebut tercantum dalam struktur organisasi kelompok Saracen. Ia menjelaskan, Saracen itu merupakan satu istilah yang dikaitkan dengan peristiwa ratusan tahun lalu tentang Perang Salib.

Dikatakannya, yang menjadi korban dari Perang Salib adalah umat muslim. Maka itu, kata Eggy, dari segi nama, dirinya tidak mungkin terlibat dalam Saracen.

"Kalau hari ini sudah dijelaskan gini masih juga diperiksa, berarti memang betul target, tapi kalau berhenti, Alhamdulillah," katanya.

Mantan politikus Partai Bulan Bintang (PBB) ini pun menegaskan, dirinya tidak akan tinggal diam dengan tuduhan keji tersebut.

"Kita jaga persatuan Indonesia ini. Jangan sampai ini ya, karena saya orang yang tidak pernah takut kepada siapapun. Sama Presiden saja saya lawan," tegasnya.

Sebelumnya, Polisi masih melakukan pendalaman terhadap nama-nama yang berada dalam struktur kelompok penyebar ujaran kebencian, Saracen.

Pihak Mabes Polri membuka peluang untuk menetapkan tersangka baru setelah sebelumnya berhasil membekuk JAS (32) di Pekanbaru, SRN (32) di Cianjur, serta MFT di Koja, Jakarta Utara.(yn)


Editor : Redaktur | teropongsenayan.com DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment