Erdogan: Akan Kami Lawan Setiap Upaya yang Menghambat Kebangkitan Turki


Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan, negaranya terus berupaya menguatkan kebangkitannya. Selain itu, ia juga menyebut akan melawan setiap upaya untuk menghambat kebangkitan itu.

Hal itu sebagaimana diungkapkannya dalam perayaan ke-946 Pertempuran Manzikert di provinsi MuÅŸ, Turki, sebagaimana dilansir dari aa.com.tr/ar Sabtu (26/08/2017). Pertempuran Manzikert merupakan pertempuran antara pasukan Bani Seljuk melawan Kekaisaran Bizantium, yang dimenangkan oleh Bani Seljuk.

Erdogan mengatakan, “Aku katakan kepada mereka yang ingin melihat kita lemah: Ketahuilah bahwa Turki berdiri tegak di atas kedua kakinya. Apapun yang kalian lakukan, itu tidak akan dapat menghambat kebangkitan ini.”

Dalam pidatonya, Presiden Turki itu juga menyebutkan kemenangan Sultan Arsalan tahun 1071 silam. “Ia (Sultan, red) telah menjadikan Anatolia sebagai wilayah abadi bagi bangsa Turki. kemenangan itu juga kemudian diikuti dengan berdirinya pemerintahan Seljuk Ruum pada empat tahun setelahnya. Itu menjadi awal deklarasi negara terbesar di dunia yaitu Kekaisaran Ottoman.”
Dalam Pertempuran Manzikert, pasukan Seljuk yang dipimpin Sultan Alp Arsalan mampu mengalahkan pasukan Bizantium dengan hanya sedikit pasukan kavaleri saja. Itu menjadi permulaan terbukanya wilayah Asia Kecil yang sekarang disebut dengan Turki. (whc/dakwatuna)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment