“KECEBONG” BEREBUT MERAPAT KE BACAGUB JABAR DEDI MULYADI, NETIZEN ; “PROPOSAL SIAPA YANG GOAL, BIAWAK VS NYONYA MENOR ?


Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat rupanya menarik perhatian para mantan “gerombolan” pendukung dan juga anggota tim sukses, terutama di sosial media, cagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan yang menjadi pilihan mereka adalah Bakal Calon Gubernur, yang saat menjadi Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Hal ini memang sudah diprediksikan sejak lama, bahkan sejak Ahok masih mencalonkan diri, pertemuan antara pendukung Ahok dan Dedi Mulyadi terjadi, dan diunggah ke media sosial, ketika itu serangan langsung ditujukan kepada Bacalon lainnya yaitu Walikota Bandung Ridwan Kamil, yang diserang oleh pendukung Ahok, usai makan malam bersama dengan Dedi Mulyadi.

Kali ini dukungan kepada Dedi rupanya mulai diaktifkan secara terbuka dan intensif, hal itu terlihat dari beredarnya beberapa foto ketika dalam pertemuan tersebut, para pendukung Ahok, tampak seddang berusaha keras untuk memberikan penjelasan kepada Dedi Mulyadi yang nampak menundukkan kepala. Foto tersebut oleh sebuah akun bernama @SiBonekaKayu dianggap sebagai bagian dari usaha para “Kecebong” alias “Teroris Sosmed” (julukan untuk pendukung Ahok) untuk mengais rejeki.

“Paceklik di Jakarta. Buzzer perusak bangsa mengais rejeki di Purwakarta.” tulis @SiBonekaKayu yang pada pengantar gambar meme yang kemudian di retweet ulang sebanyak 251 kali dan disukai oleh 147 netizen. Kemudian juga dikomentari oleh netizen lainnya.

“Wow!! persiapkan diri ini, kumpulkan segala sesuatunya,, lawan cebong,, segala yg berhubungan dg cebong hrs dilenyapkan, mrk perusak NKRI.” @DianaMasayu

“@DediMulyadi71 hrus cek via ksultan politik, arah msyrkat jabar kemana. Sda kliatan profilnya baru rekrut buzzer2. Jgn blwanan dg arh angin.” @BangKoffees

“Ada yg coba2 ke SUMUT gak ya….biar berhadapan dgn @gapai_sumut ..” @aspihanritonga

“maap2 nih, orang jabar geus palinter moal milih pamimpin nu didukung ku gerombolan gun romlah… haaaahhhhh.” @Coffeddict3d

“Persiapan strategi penetrasi pasar dodol garut, peyeum citatah, asinan bogor, pepes cihoream..wahh.loba pisan,,kudu bisa ngojay heula euy.” @jbravma

“Buzzer lapar dah nemu ATM purwakarta,,slamat kang dedi,,,Anda sdh bersedia mnjadi mesin ATM nya tim rakus.” @paluy17

“Siap ngamankeun Jabar1 ti buzzer2 bayaran,, Dgn satu komando 1 jari telunjuk kanan.. Asyhadu’ala ilaa haa illallah..Bismillah…!!!” @indraGder

“Mencoba mengadu peruntungan di daerah……setelah dewi fortuna tdk berpihak kepadanya di jkt…wkwkk.” @embay1111


Pada gambar yang disebar, ternyata netizen mencoba menerka-nerka, siapakah diantara kedua “proposal” yang akan dipakai oleh Dedi Mulyadi sekaligus dijadikan sebagai tim sosmednya, diantara kedua pendukung Ahok, antara Dede Budhyarto yang dijuluki “Biawak” atau rombongan Guntur Romli yang disebut “Nyonya Menor”

“Proposal siapa yang goal? Biawak vs Nyonya Menor.” @SiBonekaKayu.

Jika Guntur Romli dikenal dengan kelompok yang menamakan diri Jaringan Islam Liberal alias JIL (satu kelompok dengan penista agama Ade Armando-red) dan oleh netizen dijuluki “Nyonya Menor”.

Sementara Dede Budhyarto yang pernah “memarahi” sambil mengingatkan Jokowi jika akunnya @kangdede78 adalah panglima perang sosmednya Jokowi ketika pilpres. oleh netizen di juluki “Biawak” karena pernikahan Dede dengan wanita idaman lainnya, membuatnya berani meninggalkan istri dan anaknya di Sulawesi Tengah. Namun istri yang dinikahinya di Gereja tersebut juga mengalami keretakan bahkan sempat menjadi konsumsi jagad maya, karena seluruh perlakuan Dede kepada istri keduanya, dimuat di akun milik istrinya.

(jall) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment