Meikarta, Apartemen ‘Bodong’ Gunakan Truk ‘Bodong’


Ternyata proyek Meikarta bukan hanya apartemen mewahnya saja yang “bodong” alias tak memiliki izin, namun sejumlah kendaraan berat yang digunakan untuk mobilisasi proyek milik Lippo Group itu juga “bodong”.

Sebanyak 4 unit truk pengangkut beton (coran-red) milik Lippo Cikarang yang digunakan untuk mobilisasi proyek pembangunan Meikarta di Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan berhasil diamankan Satlantas Polres Metro Bekasi.

Keempat truk pengangkut beton tersebut diamankan kepolisian lantaran tak memiliki nomor kendaraan dan kelengkapan surat-surat alias “bodong”.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Heru Purnomo membenarkan hal itu.

“Sudah lama (ditahan), dan sampai sekarang masih kita tahan,” kata dia seperti dikutip beritacikarang, Rabu (23/8).

Heru menegaskan, truk-truk pengangkut beton itu tidak akan dilepas sebelum pihak Lippo Cikarang selaku pengembang proyek Meikarta melengkapi surat-surat kendarannya sesuai dengan aturan lalu lintas yang berlaku.

“Kalau suratnya ada ya kita lepas, kalau sekarang kan memang masih nggak ada,” tegas dia.

Sementara salah seorang petugas keamanan di lokasi proyek pembangunan Meikarta menjelaskan, dari sejak awal proyek Meikarta dimulai, truk-truk pengangkut beton tersebut memang tidak pernah menggunakan plat nomor kendaraan.

“Totalnya ada 32 mobil lebih dan semuanya memang nggak ada yang pakai plat nomor,” ungkap dia. (swamedium) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment