Meski Beda Akidah, Habib Rizieq Tetap Harmonis dengan Umat Nasrani


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikenal mempunyai ikatan yang kuat dengan umat Kristiani. Beberapa nilai dan pemikiran yang dimiliki ‘singa podium’ itu dinilai selaras dengan ajaran Kristen.

Menurut Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia DKI Jakarta, Pendeta M Supit, Rizieq tak semenakutkan yang selama ini dibayangkan orang-orang.

“Saya bisa ketemu dan akrab bersama Habib dan terlebih dalam percakapan kami mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan,” kata Supit saat ditemui dalam Milad ke-19 FPI di Stadion Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2017).

Supit melanjutkan, meskipun berbeda dalam akidah, namun Rizieq dikenal kerap memuji orang Nasrani dan senang diajak berdialog.

“Karena saya sering bertemu dengan Habib dia bilang perangi kekerasan dan kemungkaran. Dan perangi prostitusi. Night club semua. Saya juga enggak suka itu, kebangsaan kita. Kalau bisa, saya juga ingin Habib memerangi itu,” ujar Supit yang mengenakan seragam khas pendeta ini.

‎Saat disinggung apakah kerap berbeda pendapat soal maraknya aksi-aksi ketika Pilkada DKI lalu, dia mengelaknya. “Hubungan Habib dengan umat Kristen baik sekali. Diskusi hal-hal kebangsaan dan toleransi dan tidak ada masalah,” tutupnya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment