Pengusaha Turki mengadakan gerakan sholat Jum’at di Al-Aqsha


JERUSALEM – Sebuah delegasi dari MUSIAD, Asosiasi Industri dan Pengusaha Independen Turki, mengadakan kunjungan ke Yerusalem Timur yang diduduki Israel pada hari Jumat, di mana anggota delegasi melakukan sholat Jum’at di Masjid Al-Aqsa.

Ketua MUSIAD Abdurrahman Kaan mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa kunjungan ke masjid suci Al Aqsa dimaksudkan untuk “menunjukkan solidaritas untuk saudara-saudara kita di Palestina”.

Mengecam Israel karena sering melakukan pelanggaran terhadap hak Muslim Palestina di Yerusalem, Kaan berkata, “Kami berdiri dengan saudara-saudara kita; Itulah mengapa kita ada di sini. ”

“Kami telah melihat pelanggaran tersebut secara langsung dan menolak untuk menerima tirani ini terhadap kiblat pertama kami,” tambahnya mengacu pada Al-Aqsa, yang bagi umat Islam merupakan masjid suci ketiga di dunia setelah Mekkah dan Madinah.

“Kita harus menjaga setetes minyak di pantai yang akan membawa Masjid Al-Aqsa dari kegelapan menuju terang dan melindungi nilai-nilai budaya kita bersama,” Kaan menegaskan, meminta umat Islam di seluruh dunia untuk mengunjungi Al Aqsa.

Kaan juga mendesak pengusaha Muslim untuk berinvestasi di kawasan ini dengan tujuan untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Palestina.

Ratusan pengusaha Turki ikut serta dalam kunjungan pada hari Jumat ke tempat suci tersebut.

Setelah terjadi bentrokan baru-baru ini di kompleks Masjid Al-Aqsa yang menyebabkan setidaknya 20 orang terbunuh, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mendesak umat Islam di seluruh dunia untuk mengunjungi tempat tersebut dan menunjukkan dukungan mereka kepada rakyat Palestina dan Jerusalem.

Anadolu Agency DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment