Bela Muslim Rohingya, Erdogan Telepon Empat Pemimpin Negara Ini


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan benar-benar serius menyikapi penderitaan yang dialami oleh Muslim Rohingya di Myanmar. Erdogan menelepon pemimpin empat negara berpenduduk mayoritas muslim untuk turut ambil bagian dalam mengatasi krisis kemanusiaan di negara bagian Rakhine, Myanmar.

Anadolu melaporkan, Kamis (31/8/2017), Erdogan menelepon Presiden Pakistan Mamnoon Hussain, Presiden Iran Hassan Rouhani, Presiden Mauritania Mohamed Ould Abdel Aziz, dan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. Ia meminta mereka mengintensifkan upaya untuk menemukan solusi bagi krisis kemanusiaan tersebut.

Ditambahkan oleh sumber kepresidenan, diplomasi telepon Erdogan akan terus berlanjut untuk menyelesaikan konflik Rohingya di Rakhine.

Sebelumnya, Erdogan marah kepada dunia internasional yang diam melihat pembantaian muslim Rohingya di Myanmar. Menurutnya, dunia telah menjadi "buta dan tuli" terhadap penderitaan mereka.

"Sayangnya saya bisa bilang dunia buta dan tuli terhadap apa yang terjadi di Myanmar," kata Erdogan, Senin (28/8/2017) lalu saat wawancara di televisi terkait tiga tahun kepresidenannya.

"Tidak mendengar dan tidak melihat," lanjutnya.

Seperti diketahui, kekerasan besar kembali terjadi di negara bagian Rakhine Myanmar. Pada Jumat pekan lalu (25/8/2017), pasukan Myanmar melancarkan operasi terhadap komunitas Muslim Rohingya. Demi menyelamatkan diri, banyak muslim Rohingya yang mengungsi ke Bangladesh, meskipun negara tersebut menutup perbatasannya. [Ibnu K/Tarbiyah.net] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Anadolu melaporkan, Kamis (31/8/2017), Erdogan menelepon Presiden Pakistan Mamnoon Hussain, Presiden Iran Hassan Rouhani, Presiden Mauritania Mohamed Ould Abdel Aziz, dan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.
    Presiden RI gak ditelpon? Mgk gak punya tipi kali, shg gak ngeliat penderitaan muslim Rohingya

    ReplyDelete