Cuitan Din Syamsudin: Pembantaian Rohingya karena Dimensi Agama


Jakarta- Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsudin mengecam keras tindakan militer Myanmar yang melakukan pembantaian terhadap etnis Rohingya yang beragama Islam.

Hal itu disampaikannya melalui serangkaian twetnya di Twitter. Menurutnya, pembantaian militer Myanmar terhadap Muslim Rohingnya merupakan kejahatan luar biasa atas kemanusiaan.

“Mengecam keras tindakan militer Myanmar yang melakukan pembantaian terhadap etnis Rohingya yang beragama Islam,” twetnya di akun Twitter miliknya pada (29/08).

Pembantaian warga Rohingya oleh militer Myanmar, menurutnya adalah “genosida etnis yang berdimensi keagamaan.” Din menegaskan bahwa tindakan itu harus segera dicegah.

Sehingga, dia meminta pemerintah Indonesia agar mencari solusi atas kedzaliman terhadap warga Muslim Rohingnya. Din juga berharap agar konflik tidak merembet hingga ke tanah air.

“Konflik di Rakhine State harus dicegah masuk ke Tanah Air maka Pemerintah perlu mendesakkan solusi cepat-tepat lewat forum internasional,”ujarnya.

Kiblat DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment