Diikuti Ribuan Massa, Aksi Solidaritas Rohingya Desak Bendera Myanmar Diturunkan


Jakarta – Aksi solidaritas bela Rohingya digelar di Jakarta hari ini, Rabu (06/09), diikuti ribuan massa dari berbagai ormas.

Aksi dipusatkan di Kantor Kedutan Besar Myanmar, di jalan Haji Agus Salim. Para peserta terpantau mengusung berbai atribut diantaranya Front Pembela Islam (FPI), Majelis Az Zikra, Forum Betawi Rempug (FBR), Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI), Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), dan beragam ormas lainnya.

Pantauan kiblat.net, aksi didominasi oleh peserta yang mengenakan pakaian serba putih. Mereka juga membawa poster-poster yang bertuliskan kecaman dan desakan penghentian pembantaian etnis muslim Rohingya.

Ratusan aparat kepolisian terlihat bersiaga di sekitar lokasi unjuk rasa. Mereka memasang kawat berduri di depan Kantor Kedubes Myanmar.

Aksi ini diwarnai orasi para perwakilan ormas. Mereka mengecam pembantaian yang dilakukan oleh pemerintah Myanmar. Pemerintah juga didesak segera memutus hubungan diplomatik dengan Myanmar.

Dalam aksi itu, muncul pula desakan penurunan bendera Myanmar yang berkibar di Kantor Kedubes Myanmar. “Turunkan bendera Myanmar, Allahu Akbar,” ucap salah satu orator dari mobil orasi.

Kiblat DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment