Pemuda Muhammadiyah: Haji adalah Muktamar Umat Islam, Bukan Hanya Ibadah Individual


 Jakarta- Hari ini, lebih dari tiga juta umat Muslim di dunia akan melaksanakan puncak ibadah haji yaitu wukuf di Padang Arafah sejak tergelincirnya matahari sampai terbenamnya matahari

Terkait ibadah haji ini, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa haji adalah muktamar besar umat Islam dunia.

“Salah satu tradisi haji adalah komunikasi, dan silaturahmi. Message-nya itu, jika di Muhammadiyah ada muktamar. Nah, haji ini adalah muktamarnya umat Islam,” ungkapnya saat ditemui di Jakarta, Rabu (30/08).

“Makanya jika dulu Ibadah Haji dimanfaatkan untuk belajar, dan tukar informasi. Tapi sekarang ini hanya dimaknai sebagai kegiatan ibadah ritual, atau ibadah individual, padahal harusnya lebih dari itu, dan bisa menguatkan ukhuwah islamiyah,” lanjutnya.

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memastikan kesiapan fasilitas bagi jemaah haji Indonesia di Arafah. Tenda bagi jemaah dipastikan telah siap 100 persen. Menag Lukman Hakim Saifuddin juga telah meninjau persiapan di Arafah bersama delegasi amirul hajj dan jajaran Kemenag.



Kiblat DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment