Potong Gaji Anggota, Fraksi PKS Galang Donasi hingga 250 Juta untuk Rohingya


Jakarta- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggalang dana dari seluruh anggota, staf dan pegawainya di DPR. Menurut Ketua Fraksi, Jazuli Juwaini, dana yang terkumpul merupakan hasil dari potongan gaji bulan September yang nantinya akan digunakan untuk membantu Muslim Rohingya.

“Hari ini kita menyerahkan secara simbolik abangan anggota Fraksi PKS dari hasil pemotongan gaji sebesar 250 juta kepada Crisis Centre PKS untuk Rohingya. Jumlah ini baru awal karena akan terus bertambah melibatkan seluruh keluarga besar Fraksi PKS termasuk pegawai dan staf,” kata Jazuli dalam konferensi pers di gedung DPR RI, Jakarta pada Selasa (12/09).

Menurutnya, PKS turut bertanggung jawab untuk membantu korban kekerasan dari kalangan etnis Muslim Rohingya. Jazuli lantas mengecam seluruh tindakan brutal yang dilakukan oleh Otoritas Negara Myanmar tersebut.

“Kita tidak bisa diam melihat saudara kita menderita, dibunuh, dan disiksa, serta terusir dari negaranya. Kita marah, dan mendesak penghentian kekerasan sembari secara konkrit mengirimkan bantuan materi kepada mereka,” ucapnya.

Pada saat yang sama, Anggota Komisi I DPR RI ini juga mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh rakyat Indonesia kepada Rohingya. Menurutnya, ini adalah karakter asli warga negara Indonesia.

“Kita berbesar hati dan mengapresiasi rakyat Indonesia atas kepedulian dan tanggung jawab kemanusiaan tantular biasa,” tukasnya.

Kiblat DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment