Presiden Chechnya: Berani Dukung Myanmar, Rusia akan Kami lawan


CHECHNYA—Presiden Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov dikabarkan telah menyatakan dukungannya kepada Muslim Rohingya. Bahkan Kadyrov siap menghadang Rusia jika mendukung rezim Myanmar terkait pembantaian terhadap etnis Rohingya.

Hal tersebut ia disampaikan di hadapan jutaan warga Chechnya dan Rusia yang mayoritas Muslim saat mengadiri aksi peduli Muslim Rohingya pada Senin (4/9/2017) di ibukota daerah Grozny, Chechnya, Telegraph melaporkan.

Sebelumnya ia mengatakan dalam sebuah video Instagram live pada Sabtu (2/9/2017), Kadyrov mengatakan, ia ingin mengirim pasukan keamanannya ke Myanmar, namun tidak bisa karena “itu hak prerogatif negara”.

“Jika saya melakukan cara saya, jika mungkin itu terjadi, saya akan melakukan serangan terhadap mereka untuk menghancurkan orang-orang yang membunuh anak-anak, wanita dan orang tua yang tak berdosa,” kata Kadyrov.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk menanggapi laporan bahwa Moskow telah mencegah Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) untuk mengecam kekerasan di Myanmar.
“Bahkan jika Rusia mendukung perbuatan setan-setan yang hari ini melakukan tindakan kejahatan (rezim Myanmar-red), saya menentang posisi Rusia,” tambahnya. [islampos] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment