Sebut Tiga Kejahatan Terparah di Myanmar, Erdogan: Dunia Islam Harus Melawan!


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan terus bersuara lantang atas kejahatan kemanusiaan yang menimpa umat Islam Rohingya. Ia menyebut ada tiga kejahatan terparah yang menimpa muslim Rohingya dan terjadi di depan mata, namun dunia internasional diam tak berkutik.

Tiga kejahatan terparah itu adalah pembunuhan, pembakaran desa dan pengusiran yang menimpa muslim Rohingya.

“Ratusan Muslim Rohingya di Rakhine Myanmar terbunuh, desa mereka dibakar dan 20.000 orang yang terusir telah meninggalkan kampung mereka menyeberang ke Bangladesh. Semua ini terjadi di depan mata manusia, tapi sayangnya manusia tidak peka," kata Erdogan, Jumat (2/9/2017) seperti dikutip Daily News.

Erdogan menambahkan, pihaknya saat ini sedang mendekati pemimpin negara-negara muslim dan Sekretaris Jenderal PBB (Antonio) Guterres guna membantu mengatasi krisis Rohingya.

Erdogan juga juga mendesak dunia Islam untuk melawan kekerasan di Myanmar itu.

Sebelumnya, Erdogan menelepon pemimpin empat negara berpenduduk mayoritas muslim untuk turut ambil bagian dalam mengatasi krisis kemanusiaan di Myanmar.

Anadolu melaporkan, Kamis (31/8/2017), Erdogan menelepon Presiden Pakistan Mamnoon Hussain, Presiden Iran Hassan Rouhani, Presiden Mauritania Mohamed Ould Abdel Aziz, dan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. Ia meminta mereka mengintensifkan upaya untuk menemukan solusi bagi krisis kemanusiaan tersebut. [Ibnu K/Tarbiyah.net] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment