Ada “Perang Simbol” dalam Pertemuan Anies – Jokowi, Ini Maknanya Menurut Burhanuddin Muhtadi


Mayoritas netizen tidak melihat ada yang aneh dalam foto-foto pertemuan Pasangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dengan Presiden Jokowi di Istana, Rabu (25/10/2017).

Namun, Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan ada “simbol-simbol” yang dihadirkan dalam pertemuan itu.

“Tiga tahun tinggal di Solo. Tak kaget dengan simbol yang dihadirkan melalui motif batik parang barong yang dipakai Anies dan motif gunungan Jokowi,” kata Burhanuddin Muhtadi melalui akun Twitter pribadinya, @BurhanMuhtadi, Rabu (25/10/2017) malam sembari menyertakan emotikon senyum.


 Namun, tidak semua netizen mengerti dengan maksud Burhanuddin.

“Ada tafsir ringkesnya untuk yang ga mudheng seperti saya mas?,” tanya @_haye_

“Parang barong menyimbolkan raja yangg baru naik takhta. Dulu konon diharamkan dipakai kaum jelata. Motif gunungan menyimbolkan penguasa semesta,” jawab Burhanuddin.
Benarkah demikian atau hanya kebetulan? Yang jelas twit Burhanuddin itu telah memancing diskusi cukup ramai. Puluhan komentar pengguna Twitter meramaikannya. Twit tersebut juga telah diretwit lebih dari 300 kali. [Ibnu K/Tarbiyah.net]
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment